Produksi
suku cadang otomotif sangat otomatis.Ada keterlibatan teknologi pengukuran
dalam memproses garis dan robot di hampir setiap proses produksi.Permintaan
akan kemanan produksi,stabilitas dan kualitas proses memerlukan penerapan
sistem pengukuran dan sensor yang andal dan akurat.
Mounting
Windcreens
Saat
ini,kaca depan mobil lebih dari sekadar lembaran kaca sederhana,yang membuat
pengemudi selamat dari angin sakal.Bagian ini juga memainkan peran utama dalam
konstruksi mobil dan membantu menahan goncangan serta variasi suhu yang
tinggi.Menggunakan manic-manik perekat yang sempurna di tepi layar adalah
proses yang menentukan.Oleh karena itu,pemindai profil laser scanCONTROL
mengukur posisi dan tinggi manik-manik perekat pada tepi layar.Sebuah robot
menempatkan kaca di depan bodywork dan sensor akan menentukan posisi ke bagian
yang terang,layar ditempatkan secara terpusat ke bodywork.Metode ini dilakukan
secara real time dan tergabung dalam proses produksi otomotif yang biasanya
kurang dari satu menit.
Penukuran
Gap dan Flushness Pada Bagian Bodywork.
Bagian bodywork
tunggal dipasang pada mobil yang lengkap di bagian perakitan,namun ukuran gap
dan flushness antara bagian tunggal yang terjadi dari proses ini tidak diterima
oleh semua pelanggan.Untuk menghindari situasi ini,sensor optic dari rangkaian
gap CONTROL digunakan dalam sistem gripper robot penglihatan.Sensor ini
mengendalikan proses pemasangan untuk setiap perakitan secara real time dengan
memeriksa apakah ukuran gap dan flushness memenuhhi persyaratan produsen atau
tidak.
Inspeksi
Permukaan 3D – Proyeksi Cahaya Terstruktur
Micro-Epsilon
menyediakan sistem pengukuran surfaceCONTROL untuk mendeteksi cacat pada
permukaan reflektif yang difusit,misalnya pada produksi otomotif.Sistem
pengukuran ini menggunakan proyeksi cahaya terstruktur untuk mendeteksi dan
menganalisis cacat bentuk local (benjolan dan peyok) pada permukaan yang
bervariasi menurut micrometer dari pengukuran sasarannya.Ini juga bekerja
dengan andal pada permukaan bertekstur,misalnya bagian interior otomotif.Sistem
pengukuran surfaceCONTROL menyediakan berbagai area pengukuran dari sekitar 150
x 100 mm2 sampai 600 x 400 m2,dan dibutuhkan beberapa detik untuk mendapatkan
data 3D untuk bagian permukaan.Metode evaluasi yang berbeda tersedia tergantung
pada sifat penyimpangan bentuk yang seang diperiksa.Data 3D dapat digunakan
untuk menganalisa cover virtual tanpa cacat,atau batu asah digital,seperti batu
asah di took pers,dapat digunakan.Prosedur ini memberikan penilaian
penyimpangan yang berulang dan obyektif dari sekitar 5μm sampai 20μm,tergantung
pada permukaannya.
Metode
proyeksi cahaya terstruktur cocok untuk permukaan yang secara difusi
memantulkan setidaknya sebagian cahaya,termasuk alumunium,baja,keramik dan plastic.
Pembacaan
kode BOT ban non-kontak
Pabrik
bertanggung jawab untuk menyediakan setiap ban dengan nomor DOT,yang tercetak
di dinding ban dan menentukan jenis dan ukuran kawat,pabrik dan minggu
pembuatannya.Pemasangan ban secara otomatis pada pelek,pengangkutan ban rakitan
ke pemasangan mobil dan dokumentasi terkait memerlukan deteksi otomatis,dank
arena waktu siklus pendek,deteksi ini merupakan tatangan teknis.Micro-Epsilon
menawarkan identityCONTROL TID 8303.I .Sebuah sistem baru yang mendeteksi nomor
DOT dan tipe ban saat ban berada pada slide umpan.Sistem ini berfungsi sesuai
dengan perlindungan cahaya terstruktur.Solusi Micro-Epsilon,tidak seperti
sistem tradisional lainnya,tidak memerlukan komponen elektro mekanik tambahan
untuk mengubah atau mengindeks ban.
Sistem
identityCONTROL bebas pakai,hemat biaya dan mudah dalam perawatannya.Pelanggan
bisa dengan mudah mengetik tipe TID 8303.I jenis ban baru dan control admistrasi
di database.
0 komentar:
Posting Komentar