Senin, 14 Agustus 2017

Peran Sensor Pada Mobil dan Ban

Produksi suku cadang otomotif sangat otomatis.Ada keterlibatan teknologi pengukuran dalam memproses garis dan robot di hampir setiap proses produksi.Permintaan akan kemanan produksi,stabilitas dan kualitas proses memerlukan penerapan sistem pengukuran dan sensor yang andal dan akurat.

Mounting Windcreens

Saat ini,kaca depan mobil lebih dari sekadar lembaran kaca sederhana,yang membuat pengemudi selamat dari angin sakal.Bagian ini juga memainkan peran utama dalam konstruksi mobil dan membantu menahan goncangan serta variasi suhu yang tinggi.Menggunakan manic-manik perekat yang sempurna di tepi layar adalah proses yang menentukan.Oleh karena itu,pemindai profil laser scanCONTROL mengukur posisi dan tinggi manik-manik perekat pada tepi layar.Sebuah robot menempatkan kaca di depan bodywork dan sensor akan menentukan posisi ke bagian yang terang,layar ditempatkan secara terpusat ke bodywork.Metode ini dilakukan secara real time dan tergabung dalam proses produksi otomotif yang biasanya kurang dari satu menit.

Penukuran Gap  dan Flushness Pada Bagian Bodywork.

Bagian bodywork tunggal dipasang pada mobil yang lengkap di bagian perakitan,namun ukuran gap dan flushness antara bagian tunggal yang terjadi dari proses ini tidak diterima oleh semua pelanggan.Untuk menghindari situasi ini,sensor optic dari rangkaian gap CONTROL digunakan dalam sistem gripper robot penglihatan.Sensor ini mengendalikan proses pemasangan untuk setiap perakitan secara real time dengan memeriksa apakah ukuran gap dan flushness memenuhhi persyaratan produsen atau tidak.




Inspeksi Permukaan 3D – Proyeksi Cahaya Terstruktur

Micro-Epsilon menyediakan sistem pengukuran surfaceCONTROL untuk mendeteksi cacat pada permukaan reflektif yang difusit,misalnya pada produksi otomotif.Sistem pengukuran ini menggunakan proyeksi cahaya terstruktur untuk mendeteksi dan menganalisis cacat bentuk local (benjolan dan peyok) pada permukaan yang bervariasi menurut micrometer dari pengukuran sasarannya.Ini juga bekerja dengan andal pada permukaan bertekstur,misalnya bagian interior otomotif.Sistem pengukuran surfaceCONTROL menyediakan berbagai area pengukuran dari sekitar 150 x 100 mm2 sampai 600 x 400 m2,dan dibutuhkan beberapa detik untuk mendapatkan data 3D untuk bagian permukaan.Metode evaluasi yang berbeda tersedia tergantung pada sifat penyimpangan bentuk yang seang diperiksa.Data 3D dapat digunakan untuk menganalisa cover virtual tanpa cacat,atau batu asah digital,seperti batu asah di took pers,dapat digunakan.Prosedur ini memberikan penilaian penyimpangan yang berulang dan obyektif dari sekitar 5μm sampai 20μm,tergantung pada permukaannya.

Metode proyeksi cahaya terstruktur cocok untuk permukaan yang secara difusi memantulkan setidaknya sebagian cahaya,termasuk alumunium,baja,keramik dan plastic.

Pembacaan kode BOT ban non-kontak

Pabrik bertanggung jawab untuk menyediakan setiap ban dengan nomor DOT,yang tercetak di dinding ban dan menentukan jenis dan ukuran kawat,pabrik dan minggu pembuatannya.Pemasangan ban secara otomatis pada pelek,pengangkutan ban rakitan ke pemasangan mobil dan dokumentasi terkait memerlukan deteksi otomatis,dank arena waktu siklus pendek,deteksi ini merupakan tatangan teknis.Micro-Epsilon menawarkan identityCONTROL TID 8303.I .Sebuah sistem baru yang mendeteksi nomor DOT dan tipe ban saat ban berada pada slide umpan.Sistem ini berfungsi sesuai dengan perlindungan cahaya terstruktur.Solusi Micro-Epsilon,tidak seperti sistem tradisional lainnya,tidak memerlukan komponen elektro mekanik tambahan untuk mengubah atau mengindeks ban.


Sistem identityCONTROL bebas pakai,hemat biaya dan mudah dalam perawatannya.Pelanggan bisa dengan mudah mengetik tipe TID 8303.I jenis ban baru dan control admistrasi di database.

0 komentar:

Posting Komentar