Sensor untuk pengukuran perpindahan sering digunakan dalam proses pembuatan kapal dan kereta api.Dengan demikian,area aplikasi sensor dimulai sejak pembuatannya.Misalnya,sensor dari Micro-Epsilon digunakan untuk pemeriksaan kualitas kapal atau kereta api.Dalam pengoperasian,sensor akan memberikan keamanan yang diperlukan seperti kecenderungan yang terjadi pada kereta api.Sensor perpindahan juga digunakan selama perawatan dan perbaikan.
Pemeriksaan oval pada pipa rem menggunakan vision4A
Untuk pengukuran yang sangat akurat dari putaran ujung pipa rem dalam produksi dengan waktu siklus yang pendek,hanya sistem penglihatan yang tepat dan serbaguna yang mampu memenuhi perolehan data cepat yang dibutuhkan dengan evaluasi yang terkait.Dalam hal ini pengukuran diameter pipa individu,seperti yang biasanya dilakukan di industry melalui pusat lingkaran,tidak cukup dekat.Untuk penilaian kualitas yang andal,penyimpangan geometri melingkar yang benar-benar ada herus diperoleh secara dimensional melalui lingkaran 360° yang lengkap.
Pemakaian rel
Rel trem atau kereta api dapat dipakai dengan baik karena korosi atau karena gesekan saat digunakan.Rails diperiksa untuk dipakai secara otomatis menggunakan sistem yang dikembangkan oleh Micro-Epsilon.Sebuah mobil uji coba mencatat profil permukaan rel selama perjalan.Data yang diperoleh dibandingkan dengan nilai standar dan jika bagian dikenali dengan aus,sistem menyimpan bagian trek untuk perawatan selanjutnya,Profil diukur menggunakan beberapa pemindai garis jenis scanCONTROL 2800.
Pengukuran profil rel trails
Kondisi operasi modern untuk trem menyebabkan meningkatnya keausan rel,Micro-Epsilon telah mengembangkan sistem pengukuran yang dapat mendeteksi,mengevaluasi dan menganalisa data ini secara otomatis,yaitu dengan menggunakan ScanCONTROL profil laser.
Inspeksi dan perbaikan otomatis baling-baling kapal
Baling-baling kapal cacat akan ditekuk kembali ke kondisi aslinya menggunakan mesin khusus.Sebelumnya,pekerjaan ini dilakukan secara manual namun kini telah diganti dengan sistem yang otomatis.Bentuk baling-baling saat ini diukur dan disimpan menggunakan sensor laser seri optoNCDT 1700.Kemudian sistem secara otomatis akan mengenali posisi mana yang perlu dipusatkan.Dalam melakukan hal ini,sensor laser megukur permukaan baling-baling yang mengkilap,yang dapat dilakukan dengan sangat baik dengan menggunakan peraturan eksposur kompensasi real-time surface (RTSC) cepat.
Pengukuran sudut kemiringan pada tilting train.
Melalui penerapan jalur kereta api yang sudah ada bisa ditempuh dengan kecepatan lebih tinggi dan akibatnya digunakan lebih efisien.Sensor perpindahan yang dipasang pada ujung depan kendaraan menentukan tingkat kemiringan yang diinginkan dari coach body saat memegang belokan untuk mengimbangi “arising sideward acceleration”.Data ini dilewatkan ke unit control pada coach berikutnya yang kemudian memiringkan coach body dengan tepat.Saat mengambil tikungan,coach body di kendaraan akan miring ke arah begian dalam tikungan dengan bantuan silinder hidrolik.
Dapatkan lebih banyak informasi tentang teknologi sensor dan lainnya dengan klik halaman Automationindo.
0 komentar:
Posting Komentar